Bola Internasional

Indonesia Batal, Pelatih Israel Ingin Piala Dunia U-20 Digelar di Argentina

Kamis, 30 Maret 2023 15:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© FIFA
Pelatih Timnas Israel U-20, Ofir Haim, secara terbuka ingin Piala Dunia U-20 2023 digelar di Argentina, setelah FIFA mencopot Indonesia sebagai tuan rumah. Copyright: © FIFA
Pelatih Timnas Israel U-20, Ofir Haim, secara terbuka ingin Piala Dunia U-20 2023 digelar di Argentina, setelah FIFA mencopot Indonesia sebagai tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Israel U-20, Ofir Haim, secara terbuka ingin Piala Dunia U-20 2023 digelar di Argentina setelah FIFA mencopot Indonesia sebagai tuan rumah.

Setelah menyelesaikan perjalanan di kualifikasi Euro U-19, pelatih Ofir Haim turut menyoroti kegagalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Diketahui, keputusan FIFA mencopot Indonesia sebagai tuan rumah terjadi pasca adanya penolakan kepada Timnas Israel selaku peserta.

Sementara itu FIFA belum menentukan potensi sanksi yang akan didapatkan oleh PSSI dan sepak bola Indonesia, menyusul kegagalan sebagai tuan rumah.

Selain itu, FIFA juga akan segera mengumumkan tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023 untuk menggantikan Indonesia.

Menyikapi calon tuan rumah Piala Dunia U-20, pelatih Israel menyebutkan bahwa dirinya ingin agar turnamen ini digelar di Argentina.

“Piala Dunia U-20 2023 akhirnya dipindahkan dari Indonesia dan kami masih menantikan di mana turnamen itu akan diadakan,” kata Ofir Haim dikutip dari Sport5.

“Di mana pun turnamen itu gelar, kami akan datang untuk mewakili negara kami dengan rasa penuh hormat,” sambungnya.

“Jika saya miliki pilihan? Argentina adalah tempat yang sangat ingin saya kunjungi. Saya tidak tahu apakah saya bisa ke sana jika tanpa sepak bola,” jelasnya.

Sementara itu, kegagalan Indonesia dalam menggelar Piala Dunia U-20 2023 telah membuat sejumlah mimpi dari para pemain muda Timnas Indonesia U-20 harus mengubur mimpi besarnya.