Bola Internasional

Indonesia Gagal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Valentino ‘Jebret’ Simanjutak Ikut Geram!

Kamis, 30 Maret 2023 11:04 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Komentator kondang Tanah Air, Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak ikut buka suara soal kabar gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-2023. Copyright: © INDOSPORT/Abdurrahman.R
Komentator kondang Tanah Air, Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak ikut buka suara soal kabar gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-2023.

INDOSPORT.COM – Komentator kondang, Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak ikut buka suara soal kabar gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang Piala Dunia U-2023.

Sebagaimana diketahui saat ini sebagian masyarakat Indonesia tengah dibuat kesal dengan keputusan mengejutkan FIFA yang mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Sebelumnya Indonesia memang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah ajang sepak bola bergengsi tersebut, yang akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Namun FIFA memastikan bahwa Indonesia gagal menjadi tuan rumah, usai mengadakan pertemuan dengan Ketum PSSI, Erick Thohir.

“Setelah pertemuan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Asosiasi sepak bola Indonesia (PSSI), Erick Thohir, FIFA memutuskan mencopot Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis FIFA.

Pengumuman ini pun langsung menjadi kabar panas di kalangan masyarakat. Sebab banyak yang menyesali keputusan FIFA tersebut.

Apalagi sebelumnya ajang ini menuai polemik karena penolakan kedatangan Timnas Israel U-20 yang digaungkan oleh sejumlah pihak terutama para pejabat, kader partai maupun masyarakat itu sendiri.

Salah satu masyarakat sekaligus tokoh terkenal yang merasa kesal dengan keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 ialah komentator sepak bola, Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak.

Melalui unggahan terbaru di akun Instagram pribadinya @radotvalent pada Kamis (30/3/23), komentator yang akrab disapa Bung Jebret itu mengaku tak habis pikir dengan kabar panas ini.

Bahkan Valentino ‘Jebret’ Simanjuntak mempersilahkan pengikutnya di Instagram untuk menandai akun yang menjadi penyebab gagalnya Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.