Bola Internasional

Moncer di Belgia, Marselino Ferdinan Khawatirkan Hal Ini Usai Batal Tampil di Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 14:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Masih memiliki karier yang bagus di Belgia, Marselino Ferdinan, justru khawatir nasib teman-temannya usai Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Masih memiliki karier yang bagus di Belgia, Marselino Ferdinan, justru khawatir nasib teman-temannya usai Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Masih memiliki karier yang bagus di Belgia, Marselino Ferdinan justru khawatir nasib teman-temannya usai Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

FIFA membuat pernyataan resmi pada Rabu (29/03/23) malam, yang menyatakan bahwa Piala Dunia U-20 2023 batal dilangsungkan di Indonesia.

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," demikian keterangan dari situs FIFA.

FIFA menyatakan tanggal turnamen tidak akan berubah, yakni tetapi pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023, tapi hanya tempatnya saja yang dialihkan, bukan lagi di Indonesia.

Dengan kegagalan Indonesia menggelar perhelatan Piala Dunia U-20 2023, maka kemungkinan akan ada sanksi yang diberikan oleh FIFA.

"Tuan rumah yang baru akan diumumkan sesegera mungkin, dan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah," lanjutnya.

"Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," tertulis dalam surat resmi tersebut, Rabu (29/3/23).

Gelombang protes berdatangan dari pegiat sepak bola, khususnya para pemain Timnas Indonesia U-20 yang gagal bertanding di Piala Dunia, karena tak jadi tuan rumah.

Salah satunya Marselino Ferdinan, salah satu pemain yang seolah sudah mendapat 'golden ticket' untuk bermain di Piala Dunia U-20, karena kualitasnya di atas rata-rata.

Tak hanya di Instagram, Marselino Ferdinan juga meluapkan kekesalannya melalui laman media sosial Twitter.