Bola Internasional

Marselino Starter dan Sumbang Gol! KMSK Dienze Menang di Laga Uji Coba Kontra Oostende

Kamis, 23 Maret 2023 20:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram KMSK Deinze
Marselino Ferdinan starter dan sumbang gol, klub Liga Belgia bernama KMSK Dienze menang di laga uji coba melawan Oostende pada Kamis (23/03/2023). Copyright: © Instagram KMSK Deinze
Marselino Ferdinan starter dan sumbang gol, klub Liga Belgia bernama KMSK Dienze menang di laga uji coba melawan Oostende pada Kamis (23/03/2023).

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan, starter dan sumbang gol, klub Liga Belgia KMSK Dienze menang di laga uji coba melawan Oostende pada Kamis (23/03/23).

Di laga tersebut, KMSK Dienze berhasil menang atas Oostende dengan skor 3-1 yang mana gol semata wayang Oostende dilesatkan oleh Kassimi pada menit ke-35.

Sementara itu, tiga gol Dienze dicetak oleh Leonardo Rocha (51’), Joachim Carceloa-Gonzales (53’), dan Marselino Ferdinan (73’).

Tentu saja hal ini membuat Marselino mengalami perkembangan setelah sebelumnya ia menjalani debut di laga pertama melawan Jong Genk.

Di laga tersebut, Dienze mengalami kekalahan melawan Jong Geng dengan skor 1-3. Meski demikian, debut Marselino mendapat pujian dari pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

Aji menilai bahwa menjalani debut di kancah Eropa tentu saja tidak akan enteng lantaran level sepak bola di sana pastinya berbeda jauh.

"Marselino sudah debut memang tidak gampang untuk meraih penampilan di Eropa. Level sepak bola Eropa berbeda dengan di Indonesia," tandas Aji Santoso.

Meski menelan kekalahan di debut perdananya, Aji Santoso masih memiliki keyakinan terhadap Marselino. Baginya, kemampuan mantan anak asuhnya itu cukup mumpuni.

"Saya yakin dengan kemampuan Marselino Ferdinan. Saya yakin debut tadi menjadi awal di Eropa dan akan lebih baik," pungkas Aji Santoso.

Di sisi lain, Marselino Ferdinan kiranya akan dipersiapkan PSSI untuk fokus ke Piala Dunia U-20 2023 mendatang, bukan Piala Asia U-20 2023.