Bola Internasional

Media Korsel Singgung Nasib Shin Tae-yong Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kamis, 30 Maret 2023 13:31 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport
Indonesia baru saja kehilangan hak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal tersebut lantas membuat media Korea Selatan menyinggung nasib Shin Tae-yong. Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Indonesia baru saja kehilangan hak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal tersebut lantas membuat media Korea Selatan menyinggung nasib Shin Tae-yong. Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Indonesia baru saja kehilangan hak sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Hal tersebut lantas membuat media Korea Selatan menyinggung nasib Shin Tae-yong.

Sebelumnya, sebagian publik Indonesia ramai menolak kedatangan Israel dalam Piala Dunia U-20 yang semula rencananya akan digelar di tanah air.

Hal tersebut dikarenakan Israel dianggap sebagai salah satu negara yang masih melakukan penjajahan terhadap ketidakbebas Palestina.

Kendati demikian, hal tersebut lantas menjadi bumerang bagi Timnas Indonesia karena batal unjuk gigi dalam Piala Duni U-20, yang merupakan salah satu event bergengsi.

Pasalnya, pertemuan yang dilakukan antara Presiden FIFA, Gianni Infantino, dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah membuahkan hasil.

Pertemuan yang berlangsung pada Rabu (29/03/23) malam tersebut membuat FIFA memutuskan bahwa Indonesia dihapus haknya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Selain itu, PSSI terancam akan mendapatkan sanksi dari FIFA dalam tahap selanjutnya, akibat dari polemik penolakan timnas Israel bermain di Indonesia.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Gianni Infantino dan Prick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023™."

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," dikutip dari laman resmi FIFA.

Keadaan itu lantas membuat media Korea Selatan baru-baru ini menyoroti nasib Shin Tae-yong, yang merupakan pelatih tim nasional Indonesia.