Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Madura United vs PSM Makassar, Tuan Rumah Juga Ingin Gelar Pesta

Kamis, 30 Maret 2023 21:36 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga 1 antara Madura United melawan PSM Makassar pada pekan ke-32 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (31/03/23). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga 1 antara Madura United melawan PSM Makassar pada pekan ke-32 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat (31/03/23).

INDOSPORT.COM - Madura United akan menjadi bagian dari sejarah PSM Makassar, jelang kedua tim bertemu pada jadwal pekan ke-32 Liga 1, Jumat (31/03/23).

Dibilang bersejarah, lantaran PSM Makassar akan menentukan status juara pada laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura.

Satu kemenangan lagi, sudah membuat tim dengan julukan Juku Eja meraih trofi juara Liga 1 musim 2022/2023, apapun hasil yang diraih Persib Bandung.

Namun jika seri atau kalah sementara di saat bersamaan Persib mengalahkan Persija Jakarta, maka PSM Makassar masih akan memperjuangkannya pada 2 laga sisa.

Madura United selaku tuan rumah, tentu tak ingin hanya menjadi saksi atas kesuksesan lawan yang akan mereka jamu di SGRP.

Tim dengan julukan Laskar Sape Kerrab jelas juga ingin menggelar pesta kemenangan, sekaligus menjaga marwah home mereka.

Motivasi Beto Goncalves dkk semakin berlipat, imbas rangkaian hasil positif. Madura United tak terkalahkan selama 3 laga terakhir.

Secara kualitas, kedua tim sejatinya cukup berimbang. Materi pemain lokal maupun asing  berkualitas, membuat mereka sempat saling sikut di jalur juara.

Sayang, performa tak konsisten membuat Madura United terlempar di 6 besar dengan 49 poin saat ini. Sedangkan PSM berada di puncak berbekal 69 angka.

Kualitas sepadan, lantas faktor apa yang menentukan tim pemenang? Ya, mental akan menjadi faktor pembeda paling nyata dalam laga nanti.