Bola Internasional

Sosok Berjasa Kawal Piala Dunia U-20, Respons Iwan Bule Bikin Netizen Mewek

Kamis, 30 Maret 2023 17:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI di depan pelatih Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (15/02/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perpisahan Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI di depan pelatih Shin Tae-yong dan skuad Timnas Indonesia U-20 di Lapangan A Senayan, Rabu (15/02/23).

INDOSPORT.COM - Sosok yang berjasa dalam memenangkan bidding dan langsung mengawal persiapan Piala Dunia U-20 2023, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule jadi sorotan netizen.

Sebagaimana diketahui, Indonesia sukses memenangkan bidding pemilihan host Piala Dunia U-20 pada bulan Oktober 2019 lalu. Mestinya ajang ini dihelat di tahun 2021.

Namun karena pandemi Covid-19, FIFA membatalkannya dan memberikan jatah bagi Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023, pada 20 Mei-11 Juni 2023 nanti.

Siapa sangka, saat perhelatan Piala Dunia U-20 kurang dari dua bulan lagi, FIFA justru mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Banyak spekulasi bermunculan, mulai dari ketidaksiapan venue pertandingan, adanya Tragedi Kanjuruhan yang memakan korban, hingga penolakan Israel di Piala Dunia U-20.

Golongan yang paling merasa dirugikan atas keputusan ini, tentu saja para pemain Timnas Indonesia U-20 yang digembleng habis-habisan oleh Coach Shin Tae-yong.

Hokky Caraka dkk sudah melakukan persiapan jangka panjang, mulai dari masa kepemimpinan Mochamad Iriawan di PSSI, hingga kini beralih ke masa Erick Thohir.

Sayangnya, Erick Thohir gagal melobi FIFA untuk tetap menggelar Piala Dunia U-20 di Indonesia. Hasil ini tentu membuat Moch Iriawan ikut merasakan kekecewaan.

Ajang yang ia perjuangkan sejak masa bidding, agar para pemain Indonesia bisa mencicipi Piala Dunia, kini kandas hanya dalam hitungan pekan menuju hari H.