Bola Internasional

FIFA Segera Umumkan Argentina Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U-20

Jumat, 31 Maret 2023 20:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
FIFA akan segera memutuskan untuk menjadikan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
FIFA akan segera memutuskan untuk menjadikan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia

INDOSPORT.COM - FIFA akan segera memutuskan untuk menjadikan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Pihaknya sudah terima proposal resmi.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino. Proposal yang ditandatangani Federasi Sepakbola Argentina (AFA) dan pejabat terkait sudah ada di tangan Infantino.

"Kami sudah menerima proposal Argentina untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," katanya, diunggah di Instagram resmi Presiden FIFA, Jumat (31/04/23).

Infantino pun berterima kasih kepada Argentina, karena telah menawarkan diri dengan cepat untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Saya ingin berterima kasih kepada AFA atas penawaran untuk menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," sambungnya.

Seperti diketahui, agenda FIFA tersebut akan digelar pada 20 Mei-11 Juni 2023 mendatang. Sejatinya Piala Dunia U-20 akan dilangsungkan di Indonesia.

Namun, sebab satu dan lain hal FIFA lantas mencabut status tuan rumah Indonesia. Hal ini disinyalir adanya gelombang penolakan terhadap Timnas Israel yang akan menjadi salah satu peserta.

Pemerintah Indonesia dan PSSI sejatinya sudah berusaha keras untuk melobi Federasi Sepak Bola Internasional tersebut. Erick Thohir bahkan sampai terbang ke Qatar untuk menemui Gianni Infantino.

Sayang hal itu belum membuahkan hasil yang memuaskan, FIFA masih kukuh dengan keputusannya. Piala Dunia U-20 gagal dilangsungkan di Indonesia dengan alasan sepak bola Tanah Air masih dalam proses transformasi.

Terbaru, FIFA akan segera menyatakan proposal Argentina tersebut dalam beberapa hari mendatang. Apakah mereka layak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.