Liga Indonesia

Persija vs Persib, Luis Milla Pastikan Motivasi Berlipat para Pemainnya

Jumat, 31 Maret 2023 14:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tandang Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tandang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk menghadapi Persija Jakarta, pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, Jumat (31/03/23).

Menurut Luis Milla, motivasi anak asuhnya berlipat  dalam duel Persija vs Persib. Pasalnya pertandingan tersebut merupakan laga penting dan memiliki gengsi berbeda dengan partai lainnya di Kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain itu, pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Chandrabhaga, Bekasi, skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan. Sehingga, Dedi Kusnandar dan kawan-kawan dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Saya rasa ini adalah big match, laga klasik dan tentu merupakan pertandingan penting. Tentu akan ada banyak motivasi dan saya merasa pemain sangat termotivasi di pertandingan ini," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/03/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menambahkan, kemenangan pada pertandingan tersebut sangat penting untuk menjaga posisi tim Persib di papan atas. Selain itu, kemenangan atas Persija sangat dinantikan oleh Bobotoh.

Untuk itu, pada pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023, Luis Milla bersama anak asuhnya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengamankan poin penuh dari kandang Macan Kemayoran.

"Ini bukan hanya tentang tiga poin, tetapi juga untuk fans, karena ini akan menjadi laga spesial untuk Bobotoh. Rencananya kami ingin membuat Bobotoh merasa senang terhadap tim ini karena kami bisa mendapatkan tiga poin," ucap Luis Milla.

"Menurut saya hasil terbaik menjadi hal yang sangat penting di big match ini. Kami ingin menikmati pertandingan ini," tegas pelatih asal Spanyol ini.

Pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23).

Gol tunggal yang membawa Persib meraih poin penuh pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva saat memasuki menit 63'.