Liga Indonesia

Persija vs Persib: Motivasi Beckham Putra Tebus Kegagalan di Putaran Pertama

Jumat, 31 Maret 2023 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Beckham Putra Nugraha mencoba melewati pemain PSS Sleman. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Beckham Putra Nugraha mencoba melewati pemain PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, memiliki tekad untuk mencetak gol ke gawang Persija Jakarta, pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023, Jumat (31/03/23).

Menurut Beckham, pada pertandingan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, dia memiliki peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. 

Namun, saat itu Beckham yang menjadi eksekutor penalti, gagal memaksimalkan peluang tersebut manjadi gol, setelah bola sepakannya dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Persija, Andritany Adhiyasa.

Kegagalan mencetak gol pada pertandingan putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, tidak membuat Beckham menjadi down. Justru, pemain jebolan Diklat Persib ini memiliki motivasi berlipat untuk membobol gawang Persija di putaran kedua.

Pada putaran pertama sendiri, tim Persib berhasil meraih kemenangan atas Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (11/01/23). 

Gol tunggal yang membawakan Persib Bandung meraih poin penuh pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Ciro Alves memanfaatkan umpan dari David da Silva saat memasuki menit 63.

"Tentunya jadi motivasi, karena itu jadi pengalaman sangat berharga buat Beckham, karena gagal di penalti dan itu jadi motivasi buat Beckham bisa bobol gawang persija di leg kedua nant. (Masih greget?) pastilah," tegas Beckham Putra.

Beckham merasa optimis, tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal pada pertandingan tandang kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya tim Persib memiliki modal yang bagus untuk menghadapi Persija.

Sebelumnya, dalam dua pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan usai menaklukkan Dewa United dan Bhayangkara FC. Hasil maksimal itu, tentunya menambah motivasi dan kepercayaan diri skuat Maung Bandung untuk menghadapi Persija. 

Selain itu, pada laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, kekuatan Persib kemungkinan bakal bertambah dengan kembalinya tiga pemain Timnas Indonesia.