Bursa Transfer

Recoki Transfer Man United dan Real Madrid, Tuchel Ingin Wonderkid Atalanta

Jumat, 31 Maret 2023 17:35 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev) Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Pemain Denmark, Rasmus Hojlund. (Foto: REUTERS/Pavel Mikheyev)

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Bayern Munchen, Thomas Tuchel dilaporkan ingin menggaet wonderkid Atalanta, Rasmus Hojlund. Itu menjadi sebuah persaingan baru bagi Real Madrid dan Man United.

Belakangan wonderkid Atalanta, Rasmus Hojlund memang menarik perhatian klub-klub top Eropa berkat penampilannya di kualifikasi Euro 2024 bersama Timnas Denmark.

Ia berhasil mencetak Hattrick saat Denmark berhasil mengalahkan Finlandia dengan skor 3-1, (23/3/23). Berkat hasil tersebut, kini mereka menduduki posisi teratas Grup H.

Selain itu, ia juga menjadi investasi tersukses Atalanta, pemain berusia 20 tahun tersebut tampil mengesankan di Liga Italia dengan menorehkan 7 gol dalam 23 laga.

Real Madrid menjadi salah satu klub paling bernafsu untuk mendapatkan jasa Rasmus Hojlund. Dilaporkan pihaknya siap memberikan menebus klausul kontrak sang pemain.

Di sisi lain, Bayern Munchen mulai menghidupkan minatnya ke sang wonderkid. Di bawah asuhan Thomas Tuchel, Die Roten mencari pengganti sosok Robert Lewandowski yang kini bermain bersama Barcelona.

Sejatinya Tuchel memiliki Eric Choupo-Moting sebagai penyerang utama dan Sadio Mane. Namun, ia ingin sesuatu yang lebih dalam komposisi skuadnya.

Sementara Real Madrid melihat Hojlund sebagai penerus jangka panjang Karim Benzema yang sudah memasuki umur 35 tahun.

Terlebih, Benzema dilaporkan akan keluar dari Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas mendatang.

Transfer Rasmus Hojlund semakin sengit seiring masuknya nama Manchester United yang mana juga membutuhkan penyerang dengan naluri gol tinggi.