Bola Internasional

Bukan Tottenham, Inilah Pilihan Julian Nagelsmann Pasca Dipecat Munchen

Kamis, 30 Maret 2023 14:04 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig. Copyright: © Christina Pahnke - sampics/Corbis via Getty Images
Julian Nagelsmann, pelatih RB Leipzig.

INDOSPORT.COM – Terjawab sudah keputusan Julian Nagelsmann usai dipecat Bayern Munchen dari kursi pelatih. Kini, Tottenham Hotspur harus gigit jari karena mereka dipastikan tak akan dilatih Nagelsmann dalam waktu dekat.

Ya, setidaknya sampai akhir musim ini tim London Utara tidak bisa mendapatkan jasa dari pelatih asal Jerman tersebut untuk menggantikan peranan Antonio Conte yang mereka depak belum lama ini.

Dilansir dari EveningStandard, kabarnya pelatih berusia 35 tahun itu saat membutuhkan waktu untuk beristirahat dan menenangkan diri setidaknya sampai musim depan.

Artinya, Julian Nagelsmann baru bersedia untuk kembali bekerja sebagai pelatih di musim panas nanti atau tepatnya di awal musim 2023-24 mendatang.

Saat ini, Tottenham Hotspur masih dilatih sementara oleh Cristian Stellini dan besar kemungkinan, jika mereka tertarik untuk menggunakan jasa Nagelsmann maka tim London Putih harus bersabar sampai akhir musim.

Selain Julian Nagelsmann, The Lilywhites juga sempat dikabarkan tertarik untuk mendatangkan mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique yang juga telah mengundurkan diri dari Timnas Spanyol usai Piala Dunia 2022 kemarin.

Lalu ada juga nama-nama seperti Marco Silva, Zinedine Zidane, Roberto De Zerbi, hingga sang mantan Mauricio Pochettino yang masuk dalam calon pelatih Tottenham Hotspur.

Namun, sepertinya Tottenham lebih tertarik kepada Julian Nagelsmann yang dinilai gaya bermainnya sangat cocok untuk Harry Kane dkk.

Jika ingin bersikeras mendatangkan Julian Nagelsmann, maka tak ada salahnya jika Tottenham dari sekarang sudah terus membujuk sang pelatih agar bisa meneken kontrak untuk musim depan.

Sebab, Tottenham Hotspur bukanlah satu-satunya klub yang berminat terhadap taktik dari Julian Nagelsmann.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di Google news