Liga Indonesia

Tak Akan Datang ke Stadion Patriot, Viking Gelar Nobar Persija vs Persib

Jumat, 31 Maret 2023 16:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media officer Persib
Viking Persib Club (VPC) dipastikan tidak akan datang ke Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23), saat pertandingan tunda Liga 1. Copyright: © Media officer Persib
Viking Persib Club (VPC) dipastikan tidak akan datang ke Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23), saat pertandingan tunda Liga 1.

INDOSPORT.COM - Viking Persib Club (VPC) dipastikan tidak akan datang ke Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23), saat pertandingan tunda Liga 1 2022-2023 Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Pasalnya, pada pertandingan tersebut suporter tim tamu tidak diperbolehkan untuk hadir, dengan demikian Bobotoh tidak dapat memberikan dukungan langsung kepada tim kebanggaan di Stadion.

Ketua umum Viking Persib Club, Tobias Ginanjar, mengatakan pihaknya menerima keputusan yang diambil oleh Panpel Persija dan keamanan terkait laga tersebut. Selain itu, dia mengimbau Bobotoh untuk tidak memaksakan diri datang ke Stadion.

Lebih lanjut Tobi menuturkan, Viking akan menggelar nonton bareng (nobar). Kegiatan nobar tersebut akan tersebar di beberapa titik, salah satunya di GOR Saparua, Kota Bandung.

"Kita adakan beberapa titik nobar dan yang besarnya kita di GOR Saparua," kata Tobias Ginanjar.

Tobi sapaan akrabnya merasa optimistis, pertandingan Persija menghadapi Persib bakal berlangsung aman dan lancar. Sebab, dia percaya supporter kedua kesebelasan sudah dewasa dan bisa memberikan dukungan yang sportif kepada tim kebanggaannya.

"Terkait kondusifitas saya sih percaya kedua supporter sudah dewasa sudah sama-sama tensinya sudah enak, mudah-mudahan berjalan lancar semua," ungkap Tobi.

"Imbauannya tetap menjaga tensi rivalitas secara sehat, kita rivalitasnya dijalankan secara sehat, jangan kelewat batas dan mudah-mudahan masing-masing bisa menjaga tensi ini sampai kapanpun," harapnya.

Sebagai Bobotoh, Tobi merasa optimis skuat Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal pada pertandingan tunda pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, melihat dua pertandingan terakhir performa Persib sedang meningkat.

Selain itu, Tobi berpesan kepada skuat Maung Bandung untuk menampilkan permainan terbaiknya di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023, agar target menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan bisa tercapai.

"Harapan secara hasil walaupun peluang juara sangat tipis, tapi mudah-mudahan Persib bisa meraih poin penuh dan menunjukkan daya juang yang tinggi sampai menit akhir, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal," tegas Tobi.