Liga Indonesia

Termasuk Pilar Timnas, Ini Daftar Pemain Persib untuk Menghadapi Persija

Jumat, 31 Maret 2023 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/Indosport
Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 22 pemain, untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 22 pemain, untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 22 pemain, untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tandang putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (31/03/23).

Dari daftar 22 pemain tersebut, pelatih Persib, Luis Milla, turut membawa tiga pemain yang baru saja selesai memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Match menghadapi Burundi pada tanggal 25 dan 28 Maret. 

Ketiga pemain tersebut, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto. Mereka kemungkinan besar, bakal diturunkan sejak awal pertandingan pada saat menghadapi Persija Jakarta.

Sedangkan untuk posisi penjaga gawang, tidak ada nama Teja Paku Alam dalam daftar pemain yang disiapkan untuk menghadapi Persija. Pasalnya, Teja tidak dapat diturunkan pada laga tersebut lantaran sebelumnya mendapatkan kartu merah.

Sebagai informasi, pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23), Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah, lantaran menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti. 

Sebagai gantinya, skuat Maung Bandung mempersiapkan tiga penjaga gawang untuk persiapan menghadapi Persija. Ketiga kiper yang dibawa ke Bekasi yakni Reky Rahayu, Fitrul Dwi Rustapa dan I Made Wirawan.

Sebelumnya, pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, tidak khawatir dengan absennya Teja Paku Alam pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/03/23).

Menurut Passos, absennya Teja Paku Alam pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, bukan masalah besar. Pasalnya, skuat Maung Bandung masih memiliki banyak pemain di posisi kiper.

Selain itu, pelatih asal Brasil ini menuturkan, penjaga gawang yang dimiliki Persib saat ini, semuanya memiliki kualitas dan siap untuk menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kepercayaan untuk bermain.

Menjelang pertandingan tersebut, Passos mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya, selain itu dia memiliki kandidat penjaga gawang yang kemungkinan bakal diturunkan menghadapi Persija.