Liga Indonesia

Beri Semangat, Presiden Jokowi Temui Langsung Para Pemain Timnas Indonesia U-20

Sabtu, 1 April 2023 17:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Presiden RI, Joko Widodo menemui langsung pemain Timnas Indonesia U-20 usai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Presiden RI, Joko Widodo menemui langsung pemain Timnas Indonesia U-20 usai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Presiden RI, Joko Widodo menemui langsung pemain Timnas Indonesia U-20, Sabtu (01/04/23) sore di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pasca batal digelarnya Piala Dunia U-20 2023. Dia memberikan wejangan untuk Hokky Caraka dan kawan-kawan.

Jokowi datang ditemani Ketua Umum PSSI, Erick Thohir; Waketum PSSI, Zainudin Amali dan Kapolri, Listyo Sigit Purnomo. Mereka tiba sekitar pukul 16:00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Jokowi berbincang langsung dengan para pemain. Dia menyemangati dan mengingatkan anak asuh Shin Tae-yong agar tak larut dalam kesedihan.

"Sore hari ini saya hadir di GBK untuk memberi semangat kepada Timnas U-20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan," buka Jokowi.

"Tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus berkepanjangan. Sehingga kita bisa mendapatkan sebuah timnas yang betul-betul siap," imbuhnya.

Menurut Presiden RI, Timnas Indonesia U-20 masih punya masa depan yang panjang. Mereka masih bisa bermain di SEA Games, Olimpiade, Piala AFF dan lainnya.

"Karena U-20 ini masih muda, masih memiliki banyak kesempatan, bisa main di SEA Games, Asian Games, AFF, Olimpiade 2024. Saya kira kesempatan itu mash panjang sehingga tadi saya sampaikan ke mereka jangan patah semangat," ujar Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi menyampaikan, pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong mengatakan para pemain masih punya kekurangan yang harus dibenahi. Tapi, sebenarnya skuad Garuda Nusantara telah siap beraksi di Piala Dunia U-20. 

"Tadi coach Shin menyampaikan memang ada masih titik lemah yang perlu diperbaiki, terutama di sisi fisik dan sedikit di sisi skill," tutur Jokowi.

"Tetapi bahwa ada sebuah perbaikan yang sangat mendasar di sisi skill, sehingga persiapan mereka untuk masuk di sebuah kompetisi itu coach Shin menyampaikan sangat siap," imbuhnya.