Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Persita vs Arema FC: Singo Edan Menang di Ujung Laga

Sabtu, 1 April 2023 22:31 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Arema FC (RBI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Persita Tangerang vs Arema FC (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang gagal mendulang tiga poin saat menjamu Arema FC di pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-32.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga 1 pekan ke-32 antara Persita Tangerang vs Arema FC di Stadion Indomilk Arena, pada Sabtu (01/04/23) malam WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Persita Tangerang gagal meraih tiga poin dari Arema FC. Sebab Singo Edan mampu unggul dengan skor 0-1.

Hasil ini membuat Persita Tangerang tertahan di peringkat ke-9 dengan koleksi 44 poin tabel klasemen Liga 1, sedangkan Arema FC meranjak dekati 10 besar dengan menempati peringka ke-11 dengan 41 poin.

Selanjutnya Persita Tangerang akan kembali bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Persib Bandung di pekan ke-33 Liga 1 pada Minggu (09/04/23) malam wib di Stadion Indomilk Arena.

Sementara Arema FC masih akan melakoni laga tandang melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, pada Jumat (07/04/23) malam WIB.

Sejak menit babak pertama, Persita dan Arema FC langsung menunjukan tensi panas. Kedua kubu berusahan untuk mencuri gol cepat.

Namun 10 menit berjalan Persita dan Arema FC masih kesulitan untuk mencetak gol. Setelah itu tuan rumah coba memegang kendali permainan lewat dominasinya.

Bertubi-tubi agresifitas Persita menghadirkan ancaman ke gawang Arema FC, lagi-lagi tidak ada yang berbuah gol.

Hingga wasit meniup peluit babak pertama usai, skor imbang 0-0 tak berubah. Memasuki babak kedua, permainan tidak ada yang berubah.

Persita bermain terbuka dengan mengandalkan seranga-serangan balik cepat, sementara Arema FC bisa keluar dari tekanan tapi tidak bisa menekan banyak.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-88. Arema FC unggul lebih dahulu melalui Rizky Dwi Febrianto. Skor 0-1 mampu dipertahankan para pemain Arek Malang hingga pertandingan berakhir. 

Kemenangan ini memutus tren negatif Arema FC yang tak pernah menang dalam dua pertandingan terakhirnya di Liga 1 2022-2023.

Sedang Persita gagal melanjutkan tren positif, setelah sempat menang atas Persija mereka harus tunduk dari Arem FC.