Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Persita Ungkap Kunci Sukses Timnya Permalukan Persija

Rabu, 29 Maret 2023 15:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Heru Firmansyah/INDOSPORT
Persita Tangerang meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Persija Jakarta di laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Selasa (28/03/23) di Indomilk Arena. Copyright: © Heru Firmansyah/INDOSPORT
Persita Tangerang meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Persija Jakarta di laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Selasa (28/03/23) di Indomilk Arena.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Persija Jakarta di laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Selasa (28/03/23) di Indomilk Arena.

Hasil itu bawa tim Pendekar Cisadane naik ke papan atas sedangkan Macan Kemayoran tertahan di tangga ketiga klasemen sementara sekaligus kehilangan kesempatan keluar sebagai juara.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, karena minim yang peluang tercipta. Di babak kedua, Persita tingkatkan serangan dan terus kurung pertahanan tim tamu.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada akhir babak kedua lewat aksi Javlon Guseynov pada menit ke-88 memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tidak ada gol tambahan sampai peluit panjang dan Persita pun sukses mengamankan kemenangan ke-14 musim ini di Liga 1.

Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo, mengaku senang dengan kerja keras yang ditunjukan oleh anak asuhnya.

Laga berjalan sangat sulit menurut pandangannya, tapi berkat usaha dan semangat pantang menyerah, mereka akhirnya bisa merebut tiga poin dari tangan Persija Jakarta.

“Pertandingan sama yang seperti kami perkirakan, pertandingan berjalan sulit. Kami mengincar kemenangan hari ini, selalu menjadi tim yang menyerang," kata Luis.

Coba untuk menguasai lapangan penuh dengan organisasi yang biasa kita mainkan, dengan semua pemain yang ada,” bebernya lagi.

“Dan semua yang kita rencanakan terjadi, kami memiliki banyak peluang, sayang akhirnya kami tidak bisa memanfaatkan semua peluang. Tapi akhirnya kita bisa mencetak gol," imbuhnya.