Liga Indonesia

Thomas Doll Marah Besar Usai Persija Dikalahkan Persita Tangerang

Rabu, 29 Maret 2023 08:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta takluk dari tuan rumah Persita Tangerang pada laga tunda pekan ke-23 Liga 1 2022/23, Selasa (28/03/23) malam di Indomilk Arena, Tangerang. Macan Kemayoran kalah tipis dengan skor 0-1.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, meski ada sedikit peluang tercipta. Di babak kedua, baik Persija maupun Persita lakukan pergantian pemain, tapi tidak berdampak langsung ke permainan.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol pada akhir babak kedua lewat aksi Javlon Guseynov pada menit ke-88. Dia memanfaatkan bola sepak pojok. Skor 1-0 pun bertahan hingga peluit panjang.

Usai pertandingan, pelatih Persija, Thomas Doll terdengar marah besar di ruang ganti. Nada suaranya sangat kencang dan meninggi hingga terdengar ke ruangan konferensi pers.

Juru taktik asal Jerman itu tidak senang dengan performa tim asuhannya. Lantaran hampir sepanjang laga, Persija kesulitan mengembangkan permainan dan menembus lini belakang Persita.

Macan Kemayoran kalah penguasaan bola karena hanya catatkan 38 persen. Lalu hanya ciptakan tujuh percobaan dengan satu shoot on target ke gawang, sangat sedikit dibanding Persita yang torehkan 16 kali percobaan dengan empat on target.

"Saya tidak punya hal yang dikatakan, ini sepak bola yang tidak saya suka. Intinya saya tidak suka," ujar Thomas Doll dengan nada marah dalam konferensi pers selepas laga. 

Ditanya soal penyebab kekalahan, Thomas Doll masih menunjukan kekesalannya. Dia menilai permainan buruk Persija dipicu oleh kehilangan beberapa pemain inti yang dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA match day dan Timnas U-20.

"Kamu bisa bertanya soal itu ketika skuad saya sudah kembali," tandasnya.