Liga Indonesia

Sportif! Luis Milla Ucapkan Selamat ke PSM Makassar, Layak Jadi Juara Liga 1

Sabtu, 1 April 2023 19:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengucapkan selamat kepada tim PSM Makassar yang berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengucapkan selamat kepada tim PSM Makassar yang berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengucapkan selamat kepada tim PSM Makassar yang berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2023-2023.

Kepastian PSM Makassar menjadi juara pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, didapat usai meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-32 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (31/03/23).

Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-3 atas tuan rumah Madura United. Tiga gol tim berjuluk Juku Eja raih lewat brace Pluim menit 4’ dan 10’, serta Kenzo Nambu menit 48’.

Kemenangan atas Madura United tersebut, membuat PSM Makassar berhasil mengumpulkan 72 poin. Jumlah poin yang dikoleksi Juku Eja, tidak dapat dikejar oleh pesaing lainnya termasuk Persib yang berada di peringkat kedua.

Sehingga, setelah pertandingan tersebut, PSM Makassar memastikan diri sebagai juara dan langsung merayakannya di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan.

Menurut Luis Milla, PSM Makassar layak untuk meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, mantan pelatih Timnas Indonesia ini menilai skuat Juku Eja tampil konsisten.

"Tentu saya ingin memberikan selamat kepada PSM, karena mereka adalah tim yang konsisten," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/03/23).

Lebih lanjut Luis Milla menilai, selama kompetisi Liga 1 2022-2023 PSM Makassar mampu tampil konsisten, baik pada pertandingan kandang maupun tandang. Sehingga, mereka berada di puncak klasemen dan akhirnya poin skuat Juku Eja tak dapat dikejar tim lain.

"Menurut saya mereka merupakan tim besar yang memang layak untuk jadi juara," jelas pelatih yang sempat memperkuat Barcelona saat masih menjadi pesepak bola ini.

Persib sendiri saat berhadapan dengan PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 2022-2023, tidak dapat meraih poin. Dari dua pertandingan, skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan Juku Eja dengan skor 5-1 di putaran pertama dan 1-2 pada putaran kedua.