Liga Inggris

Adu Nasib Arsenal dan Man City di 5 Pertandingan Liga Inggris: The Citizens Lebih Mudah?

Minggu, 2 April 2023 04:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS-David Klein
Granit Xhaka dari Arsenal merayakan gol keempat mereka dengan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Granit Xhaka dari Arsenal merayakan gol keempat mereka dengan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Selepas menang 4-1 kontra Leeds United, Arsenal akan menghadapi beberapa pertandingan berat untuk memastikan gelar Juara Liga Inggris musim 2022-2023.

Tekanan agaknya tak terjadi pada skuad Arsenal yang belakangan justru tampil lebih relaks di sisa musim 2022-2023.

Manchester City sebenarnya mampu memberikan sedikit tekanan ketika berhasil memenangkan laga kontra Liverpool pada hari Sabtu (01/04/23) dini hari WIB.

Arsenal pun langsung memberikan respons instan dengan meraih kemenangan 4-1 atas Leeds United beberapa jam setelahnya.

Hanya saja, The Gunners akan menghadapi beberapa pertandingan berat dan jauh lebih sulit dibandingkan jadwal sisa milik Manchester City.

Inilah perbandingan jadwal Arsenal dan Manchester City yang sama-sama hanya menyisakan lima pertandingan untuk bertarung guna mendapatkan gelar Liga Inggris seperti dilansir dari Football London.

Pekan ke-30, Sabtu dan Minggu (08 dan 09/04/23)

Manchester City akan menjalani pertandingan yang lebih mudah, ketika menghadapi Southampton di Stadion Saint Mary pada hari Sabtu (08/04/23).

Sementara, Arsenal akan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield yang bisa saja menjadi kegagalan selanjutnya untuk mendapatkan poin.

Pertandingan pekan ke-30 jelas akan jadi salah satu penentuan apakah Manchester City bisa mendekati Arsenal di posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Pekan ke-31 (15 dan 16/04/23)

Baik Arsenal maupun Manchester City cenderung akan menghadapi laga mudah, dengan masing-masing menghadapi West Ham United dan Leicester City,