In-depth

Khephren Thuram, Putra Legenda Prancis yang Bisa Gabung Manchester United

Minggu, 2 April 2023 12:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Khephren Thuram, eks AS Monaco yang kini bermain di Nice dan kabarnya diminati Manchester United. Foto: GettyImages. Copyright: © GettyImages
Khephren Thuram, eks AS Monaco yang kini bermain di Nice dan kabarnya diminati Manchester United. Foto: GettyImages.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Khephren Thuram, putra legenda sepak bola Prancis yang belum lama ini dikaitkan dengan Manchester United di bursa transfer.

Manchester United sendiri untuk sekarang memang tidak terlalu dihadapkan pada situasi mendesak untuk mendatangkan pemain baru ke skuad Erik ten Hag.

Mereka bertahan cukup baik di posisi empat besar klasemen Liga Inggris 2022-2023. Setan Merah ada di peringkat tiga dengan 50 poin.

Hanya saja, tempat itu nampaknya belum cukup nyaman bagi Bruno Fernandes dkk untuk bernapas lega lantaran Tottenham Hotspur menguntit tajam dengan 49 poin.

Selain itu, munculnya Newcastle United sebagai ancaman baru di bawah asuhan Eddie Howe pun bisa mengancam laju Setan Merah dalam berburu posisi terbaik di klasemen.

Ditambah lagi, situasi Manchester United saat ini yang hampir ‘lepas’ dari cengkeraman Glazer, bukan tidak mungkin membuat Erik ten Hag tergoda berburu pemain.

Nah, salah satu nama yang muncul sebagai kandidat untuk direkrut adalah Khephren Thuram, yang saat ini bermain untuk klub Liga Prancis, OGC Nice.

Nama belakangnya cukup familier, kan? Itu karena Khephren merupakan putra legenda sepak bola Prancis sekaligus juara Piala Dunia 1998, Lilian Thuram.

Belum lama ini, Khephren Thuram baru saja dipanggil ke Timnas Prancis untuk berlaga di kualifikasi Euro 2024. Ia menyusul sang kakak yang sudah masuk duluan, Marcus.

Menurut laporan RMC Sport, Khephren Thuram disebut-sebut masuk radar Manchester United untuk mengisi stok pemain di lapangan tengah dan akan didatangkan secara permanen.