Bursa Transfer

Bursa Transfer: Liverpool Semakin Dekat Datangkan Suksesor Fabinho

Sabtu, 1 April 2023 18:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jan Kruger/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool semakin dekat untuk mendatangkan suksesor Fabinho di bursa transfer musim panas. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool semakin dekat untuk mendatangkan suksesor Fabinho di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool semakin dekat untuk mendatangkan suksesor Fabinho pada bursa transfer musim panas.

Pemain bidikan Liverpool yang dimaksud sebagai suksesor Fabinho adalah gelandang yang saat ini memperkuat Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Sofyan Amrabat dinilai sebagai salah satu pemain yang memiliki gaya permainan mirip seperti Fabinho. Sehingga, Liverpool tidak mau tinggal diam dengan gelandang Fiorentina itu pada jendela transfer selanjutnya.

The Redsi, julukan Liverpool, diyakini tidak akan memperpanjang kontrak dari beberapa gelandangnya, karena ingin melakukan perombakan besar-besaran di lini tengah.

Beberapa pemain yang hampir dipastikan hengkang pada bursa transfer musim panas adalah dua gelandang andalan Liverpool, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Selain itu, masih terdapat nama-nama lain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di Liverpool, yakni Naby Keita dan Arthur Melo.

Sementara, Fabinho tidak menutup kemungkinan akan mulai dipinggirkan oleh Jurgen Klopp di Liverpool, mengingat usianya yang tidak muda lagi.

Fabinho memiliki usia 29 tahun, umur yang sama dengan penendangan Alex Oxlade-Chamberlain dari Liverpool.

Selain itu, kontrak Fabinho tinggal menyisakan waktu selama dua tahun, berarti hingga 2026 mendatang. Oleh sebab itu, Liverpool telah mengantongi beberapa nama pemain tengah.

Salah satu nama gelandang yang dilaporkan semakin dekat untuk didatangkan oleh Liverpool pada bursa transfer Juli mendatang adalah Sofyan Amrabat, mengapa demikian?