Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kedinginan, Liverpool Setia di Papan Tengah

Minggu, 2 April 2023 04:23 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-David Klein
Granit Xhaka dari Arsenal merayakan gol keempat mereka dengan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Granit Xhaka dari Arsenal merayakan gol keempat mereka dengan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COMKlasemen Liga Inggris 22/23 pada Minggu (02/04/23), kemenangan telak yang diraih Arsenal membuat mereka kokoh di puncak dan diikuti oleh Manchester City di tempat kedua.

Dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Inggris malam ini, terdapat tujuh pertandingan sengit yang baru saja terjadi dan hadirkan kejutan di papan klasemen.

Pada pertandingan pembuka, langsung tersaji laga big match antara Manchester City vs Liverpool yang berlangsung di Etihad Stadium.

Bertanding di depan pendukung sendiri, Manchester City sempat dikejutkan dengan gol cepat Mohamed Salah pada menit 17.

Akan tetapi, Manchester City mampu membalas empat gol lewat aksi Julian Alvarez pada menit ke-28’, kemudian Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan dan Jack Grealish pada babak kedua.

Manchester City pun berhasil raih kemenangan telak 4-1 atas Liverpool. Hasil ini membuat Manchester City bertengger di urutan ke-2 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan 64 poin.

Sementara bagi Liverpool, nasib apes pasca jeda internasional kali ini membuat mereka tertahan di peringkat enam dengan raihan 42 angka.

Tak cuma Manchester City, kemenangan telak juga diraih sang pemuncak klasemen yakni Arsenal saat menjamu Leeds United.

Bertanding di Emirates Stadium, tim tuan rumah Arsenal berhasil amankan poin penuh setelah menumbangkan Leeds United dengan skor telak 4-1.

Kemenangan tersebut membawa Arsenal kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 72 poin, mereka unggul 8 angka dari Manchester City sebagai pesaing terdekat.