Liga Indonesia

Dipanggil ke Timnas Indonesia U-22, Begini Respons Anggota TNI AL Milik Persita

Senin, 3 April 2023 19:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Gelandang Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023. Copyright: © Persita Tangerang
Gelandang Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persita Tangerang, Rifky Dwi Septiawan mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2023. Dia diminta ikut seleksi tahap akhir yang dimulai 1-10 April di Jakarta.

Setelah membela Persita Tangerang di pekan ke-32 Liga 1 melawan Arema FC, dua hari lalu, Rifky langsung tinggalkan klub dan bergabung ke skuad Garuda Muda. 

Panggilan ke Timnas Indonesia U-22 merupakan kejutan karena pemain 21 tahun itu baru kembali ke tim utama Persita di paruh kedua Liga 1 musim ini. Sebelumnya dia absen lebih dari satu tahun karena menjalani masa pendidikan TNI AL.

Mendapat kepercayaan Indra Sjafri, Kiprit (sapaan akrab Rifky) sangat bersyukur. Dia bertekad berikan penampilan terbaik di latihan dan ingin membawa nama Persita harum.

“Alhamdulilah dan bersyukur bisa mendapat panggilan Timnas U-22. Saya merasa bangga dan akan memberikan yang terbaik dan membawa nama baik Persita pastinya," katanya.

"Mohon dukungannya dari Persita Fans agar saya bisa terus menjalani pemusatan latihan ini dengan baik,” imbuhnya.

Sepanjang musim ini, Kiprit sudah tampil 11 kali dan mencetak satu gol dan satu assist untuk Persita.

Selain Rifky, Persita juga mengirim satu pemain lainnya ke Timnas U-22. Sosok itu adalah penjaga gawang, Muhammad Darmawan yang menjalani masa pinjaman di klub Liga 3 Serpong City musim ini.

M. Darmawan sebelumnya sempat dipanggil pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, untuk ikut pemusatan latihan di Thailand, tahun 2020 lalu.