Liga Indonesia

Legenda Malaysia Safee Sali Sebut 2 Bek Liga Indonesia Paling Tangguh, Siapa Saja?

Senin, 3 April 2023 16:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Stanley Chou/Getty Images
Legenda sepak bola Malaysia, Safee Sali menyebutkan dua bek Liga Indonesia yang paling tangguh dan sulit untuk dilewati. Siapa saja mereka? Copyright: © Stanley Chou/Getty Images
Legenda sepak bola Malaysia, Safee Sali menyebutkan dua bek Liga Indonesia yang paling tangguh dan sulit untuk dilewati. Siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Malaysia, Safee Sali menyebutkan dua bek Liga Indonesia yang paling tangguh dan sulit untuk dilewati. Siapa saja mereka?

Sebagaimana diketahui, Safee Sali adalah salah satu legenda sepak bola Malaysia yang pernah bermain di Liga Indonesia.

Setelah membawa Malaysia mengalahkan Timnas Indonesia di final Piala AFF 2010, Safee Sali memutuskan untuk bermain di Liga Indonesia, membela tim Pelita Jaya.

Dikenal sebagai top skorer Piala AFF 2010, Safee Sali berkontribusi membukukan total tujuh gol dalam 13 penampilannya di musim perdana bersama bersama Pelita Jaya.

Kemudian di tahun 2013, Safee Sali pun hijrah ke Arema Cronus. Hanya saja, ada polemik di Liga Indonesia, yang membuat sang striker harus kembali ke Malaysia.

Meski tergolong singkat, namun Safee Sali memiliki kesan tersendiri terhadap sepak bola di Tanah Air. Ia mengaku terpukau dengan dua bek lokal paling tangguh. 

"Kalau di Indonesia ada dua sih (bek yang susah dilewati). Satu, Hamka, dan satu lagi pemain Persipura waktu itu, Bio Paulin," kata Safee Sali pada Chandra Margatama.

Pada saat itu, Hamka Hamzah dan Bio Paulin sama-sama membela klub Persipura Jayapura. Bio Paulin sendiri kala itu berstatus sebagai pemain asing asal Kamerun.

"Itu sangat sulit saya lewati, karena dia mainnya keras. Kalau Pelita Jaya bermain melawan Persipura, sangat sulit. Kalau kami menang, itu satu kepuasan untuk saya," kata legenda sepak bola Malaysia itu.