Bola Internasional

Sempat Remehkan Timnas Indonesia, Safee Sali Kini Soroti Kualitas Pelatih Malaysia

Rabu, 16 Februari 2022 09:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Mohd Rasfan/AFP via Getty Images
Sempat Remehkan Timnas Indonesia, Safee Sali Kini Soroti Kualitas Pelatih Malaysia. Copyright: © Mohd Rasfan/AFP via Getty Images
Sempat Remehkan Timnas Indonesia, Safee Sali Kini Soroti Kualitas Pelatih Malaysia.

INDOSPORT.COM - Mantan bomber Timnas Malaysia yakni Safee Sali angkat suara soal rencana penujukan pelatih anyar Skuat Negeri Jiran bernama Kim Pan-Gon.

Seperti diketahui, sejak mendepak Tan Cheng Hoe, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) langsung memanggil Kim Pan-Gon untuk mengisi kursi pelatih kepala yang kosong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut dilaporkan telah tiba di Malaysia dan sedang menjalani karantina mandiri. Setelah karantina selesai, FAM bakal menyusun jadwal untuk memperkenalkan secara resmi ke publik.

Dilansir dari Berita Harian, Safee Sali baru saja menyoroti soal rencana penunjukan Kim Pan-Gon. Ia menilai kalau fans tidak boleh berharap banyak karena tidak ada pelatih yang bisa merubah performa para pemain Timnas Malaysia secara singkat.

"Pada kenyataannya banyak yang menaruh harapan tinggi pada pelatih baru (Kim Pan Gon), dan itu akan memberi tekanan pada staf pelatih," ujar Safee Sali.

"Tidak mungkin mendapatkan mendapatkan hasil dalam satu atau dua bulan setelah perekrutan dia."

"Perubahan pola permainan juga tidak akan terjadi dalam waktu singkat tetapi bisa dan akan memakan waktu."

"Kita harus bersabar. Yang terpenting, dia harus cepat memahami budaya dan atmosfer sepak bola kita," tuturnya menambahkan.