Bursa Transfer

Pecat Inzaghi, Inter Milan Bakal Tunjuk Sosok Ini Sebagai Caretaker

Selasa, 4 April 2023 03:49 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, Inter Milan sudah menemukan sosok pelatih sementara yang akan memimpin tim andai manajemen resmi memecat Simone Inzaghi di sisa musim ini.

Melansir dari laman Gazzetta, disebutkan bahwa Inter Milan akan menunjuk mantan pemain mereka, Christian Chivu sebagai calon pelatih sementara andai Simone Inzaghi dipecat.

Selain Christian Chivu, Inter Milan juga sempat memasukan nama sejumlah legenda klub seperti Esteban Cambiasso dan Walter Zenga, namun eks kapten Timnas Rumania tersebut yang jadi prioritas.

Inter Milan sendiri memang berpotensi besar mengakhiri kerja sama dengan Simone Inzaghi usai penampilan buruk yang ditorehkan La Beneamata dalam beberapa laga terakhir.

Meski berhasil mempersembahkan gelar juara Super Coppa Italia di awal musim, namun performa Inter Milan di kompetisi Serie A Liga Italia terbilang jauh dari kata memuaskan.

Bahkan, Inter Milan baru saja merasakan kekalahan ketiga secara beruntun musim ini setelah takluk 0-1 dari Fiorentina pekan lalu.

Kekalahan tersebut membuat Inter Milan melorot ke urutan empat klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 50 poin.

Inter Milan kini berjarak 21 poin dari Napoli sebagai pemuncak klasemen, dan memiliki peluang sangat kecil untuk bisa raih scudetto.

Andai kembali gagal meraih kemenangan di laga terbarunya, Inter Milan sudah sangat siap untuk mendepak Simone Inzaghi sebagai pelatih musim ini.

Sementara itu, Christian Chivu yang bakal jadi pelatih caretaker terlihat punya kualitas melatih yang cukup mumpuni terutama saat memimpin tim akademi La Beneamata.