Liga Inggris

Update Klasemen Liga Inggris: Curi Poin, Tottenham Tikung Manchester United

Selasa, 4 April 2023 04:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Paul Childs
Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)` Copyright: © Reuters/Paul Childs
Romeo Lavia (kiri) berduel dengan Pierre-Emile Hojbjerg di laga Southampton vs Tottenham Hotspur (18/03/23). (Foto: Reuters/Paul Childs)`

INDOSPORT.COM – Update klasemen Liga Inggris hingga Selasa (04/04/23), hasil imbang yang diraih Tottenham membuat mereka naik satu strip ke urutan empat.

Dalam partai terakhir pekan ke-29 Liga Inggris 22/23 hari ini, hanya ada satu laga sisa yang dimainkan yakni duel antara tuan rumah Everton kontra Tottenham.

Bertanding di Goodison Park, nasib apes Everton yang belum pernah rasakan kemenangan dalam dua partai terakhir, harus berlanjut kala menjamu Tottenham.

Tampil di depan pendukung sendiri, Everton sejatinya mampu menguasai permainan dengan lepaskan 15 tembakan sepanjang laga.

Akan tetapi, buruknya penyelesaian akhir membuat Everton tak mampu ciptakan gol hingga babak pertama berakhir.

Petaka datang menghampiri Everton, di mana mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Abdoulaye Doucoure mendapat kartu merah pada menit 58’.

Unggul jumlah pemain, membuat Tottenham langsung gantian mengurung pertahanan Everton dan berhasil mencetak gol lebih dulu lewat eksekusi titik putih Harry Kane menit 68’.

Di sisa akhir laga, Everton berjuang mati-matian untuk bisa mendapatkan gol penyama kedudukan hingga akhirnya keajaiban muncul setelah Lucas Moura di usir wasit menit 88’.

Menghadapi lawan yang seimbang, Everton akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Michael Keane pada menit 90’. Skor sama kuat 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Dengan tambahan satu poin, membuat merangsek ke posisi 15 klasemen Liga Inggris lewat raihan 27 poin. Sementara Tottenham naik ke urutan 4 dengan raihan 50 angka.