Bursa Transfer

Tak Peduli Kepahitan, 2 Raksasa Liga Inggris Berebut Bintang Real Madrid

Minggu, 2 April 2023 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Violeta Santos Moura
Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Liverpool, tak peduli akan kepahitan karena berebut bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni. Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Liverpool, tak peduli akan kepahitan karena berebut bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.

INDOSPORT.COM Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Liverpool, tak peduli akan kepahitan karena berebut bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.

Membutuhkan gelandang yang berkualitas tentu menjadi salah satu hal yang diperlukan oleh banyak tim top Eropa, tak terkecuali bagi dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, memiliki gelandang berkualitas adalah hal yang penting mengingat lini tengah adalah sektor paling vital bagi sebuah tim.

Manchester United adalah salah satu contoh yang pas untuk menggambarkan ini sebelum mereka kedatangan Christian Eriksen dan Casemiro pada bursa transfer musim panas lalu.

Performa Setan Merah jauh lebih apik dengan adanya Eriksen dan Casemiro ketimbang musim lalu yang mana mereka mengandalkan duet McFred (Scott McTominay dan Fred) saja di lini tengah.

Alhasil lini tengah Man United menjadi kocar-kacir dan tak teroganisir sehingga tak heran apabila Setan Merah tampil begitu inkonsisten musim lalu.

Baik Liverpool maupun Arsenal tentu saja tidak mau mengalami hal serupa dengan rivalnya tersebut sehingga keduanya pastinya akan mencari pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang.

Arsenal sendiri aslinya sudah mendatangkan Jorginho dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin lalu setelah gagal merekrut gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Namun, kehadiran Jorginho ke Arsenal ini kiranya hanyalah opsi jangka pendek saja sebagai pelapis Thomas Partey dan Granit Xhaka.

Sementara itu, Liverpool perlu meregenerasi lini tengahnya yang mana para gelandangnya sudah mulai memasuki usia uzur.

Liverpool dan Arsenal sendiri bahkan sampai tak peduli akan kepahitan dan siap berebut tanda tangan bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.