Liga Inggris

Bantai Liverpool 4-1, Manchester City Cetak Rekor Gila di Liga Inggris

Sabtu, 1 April 2023 22:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters-Matthew Childs
Manchester City sukses cetak rekor impresif setelah mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris hari Sabtu (01/04/23) malam WIB. Copyright: © Reuters-Matthew Childs
Manchester City sukses cetak rekor impresif setelah mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris hari Sabtu (01/04/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Klub Manchester City sukses cetak rekor impresif setelah mengalahkan Liverpool dengan skor telak 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris hari Sabtu (01/04/23) malam WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, duel yang mempertemukan Man City vs Liverpool dalam pekan ke-29 Liga Inggris 22/23 tersebut dibuka dengan gol Mohamed Salah pada menit ke-17. 

Tak mau kehilangan muka di depan pendukung sendiri, Manchester City langsung meningkatkan tensi permainan pasca tertinggal di awal laga.

Akhirnya, Manchester City sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-28’.

Pada babak kedua, Manchester City mampu membalikkan keadaan melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Jelang pertandingan berakhir, sontekan Jack Grealish berhasil membawa Manchester City mengunci kemenangan jadi 4-1 pada menit ke-74.

Dengan kemenangan telak ini, Manchester City pun bertengger di urutan ke-2 klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023, dengan 64 poin.

Sementara bagi Liverpool, nasib apes pasca jeda internasional kali ini membuat mereka tertahan di peringkat enam dengan raihan 42 angka.

The Reds masih berjarak 6 poin dari Tottenham yang berada di posisi empat, atau batas akhir lolos ke Liga Champions musim depan.

Pasca meraih kemenangan telak atas Liverpool pekan ini, Manchester City sukses menorehkan sejumlah rekor impresif di ajang Liga Inggris.