Liga Italia

AC Milan Mulai Jengah, Eks Penyerang Liverpool Bakal Dijual di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Rabu, 5 April 2023 03:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Divock Origi dalam pertandingan Liga Italia antara AC Milan vs Juventus

INDOSPORT.COM – Selepas setahun bergabung di AC Milan usai datang dengan status bebas transfer dari Liverpool, Divock Origi disebut bakal hengkang.

Seperti diketahui, Divock Origi merupakan rekrutan gratis yang didapat oleh AC Milan di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Origi dipandang mampu menjadi salah satu pelapis Olivier Giroud selepas bergabung ke AC Milan dan kerap kali dicoba di lini depan.

Hanya saja, performa penyerang 27 tahun ini bersama dengan Rossoneri kemudian memicu pertanyaan karena tak terlalu bagus,

Dari total 26 penampilan, Origi hanya mampu mengemas 2 gol dan 1 assist di Liga Italia dan beberapa kompetisi lain yang tentu membuat performanya dipertanyakan.

Performa ini kemudian membuat Origi diparkir pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang baru-baru ini mengganti formasi.

Hanya saja, performa AC Milan kemudian menurun drastis usai pergantian formasi dari 4 bek menjadi 3 bek.

Namun demikian, dalam pertandingan melawan Napoli, AC Milan kemudian mampu memenangkan pertandingan dengan 4 gol tanpa balas.

Melihat catatan transfermarkt, kembalinya AC Milan ke formasi 4 bek kemudian membuat Divock Origi punya kemampuan untuk turun di posisi sayap dan penyerang tengah.

Performa buruk yang dicatatkan oleh Origi kemudian membuat Milan kabarnya kecewa dan akan menjualnya di bursa transfer musim panas 2023.