Liga Indonesia

Amankan Bek Timnas U-22, PSS Sleman Gaet Eks Rekan Setim Frankie de Jong?

Rabu, 5 April 2023 20:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla. (Foto: Nofik Lukman Hakim) Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman, Irkham Zahrul Milla. (Foto: Nofik Lukman Hakim)

INDOSPORT.COM - PSS Sleman resmi mengamankan jasa bek Timnas Indonesia U-22, Ifan Nanda Pratama. Kini, tim Elang Jawa dirumorkan sedang berjuang untuk menggaet eks rekan setim Frankie de Jong di Jong Ajax, Ezra Walian.

Ifan Nanda menjadi salah satu pemain muda yang moncer musim ini. Ia rutin menjadi pilihan setelah membawa PSS Sleman menang 2-1 atas Bali United pada putaran kedua.

Total, 18 penampilan sudah dicatatkan Ifan Nanda. Performa ciamik itulah yang membuat Ifan Nanda dilirik Indra Sjafri untuk gabung Timnas Indonesia U-22.

Nama Ifan Nanda ada dalam daftar pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta. Ia berangkat setelah membela PSS pada laga melawan PSIS, Minggu (2/4/23).

Uniknya, sebelum Ifan Nanda berangkat ke Jakarta, PSS sudah gerak cepat. Ifan Nanda mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen PSS.

Bisa jadi langkah itu dilakukan guna memagari Ifan Nanda dari godaan klub lain maupun agen pemain yang membawanya meninggalkan PSS. Ifan Nanda menyusul rekannya sesama jebolan tim muda PSS, Hokky Caraka dan Saddam Gaffar.

"Pemberian kontrak baru untuk Ifan sekaligus memperpanjang tradisi pemain PSS Development Center yang mendapatkan tempat di tim senior,"  demikian pernyataan resmi PSS dalam laman resminya tentang kontrak Ifan Nanda, Rabu (5/4/23).

Setelah mengamankan jasa Ifan Nanda, PSS gerak cepat memburu nama lain. Salah satu nama yang diprediksi menjadi bidikan PSS adalah Ezra Walian.

Dari sumber INDOSPORT, Ezra Walian sudah jadi buruan PSS sejak pertengahan musim ini. Namun, pada waktu itu PSS gagal mendapatkan tanda tangan Ezra. Untung saja, PSS masih bisa mengamankan Ricky Cawor.

Komisaris Utama PSS Sleman, Rachmat Makassau, tak menyebut secara pasti soal nama Ezra Walian yang menjadi bidikan. Ia hanya memastikan perburuan pemain dimulai lebih awal.

"Saat ini kami sudah melakukan review atas performa tim, dan secara selaras juga sedang menyiapkan proyeksi dan persiapan untuk musim depan. Termasuk melakukan perekrutan-perekrutan yang perlu untuk dilakukan," kata Rachmat Makassau.