Bola Internasional

Daftar 22 Pemain Timnas Indonesia Putri untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024

Rabu, 5 April 2023 17:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada. Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia Putri yaitu Rudy Eka Priyambada telah menentukan 22 pemain untuk menjalani babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia Putri masuk ke dalam Grup F babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Mereka tergabung bersama Taiwan dan Lebanon sebagai tuan rumah.

Di bawah asuhan Rudy Eka Priyambada, Timnas Indonesia Putri telah melakukan persiapan maksimal dengan menjalani pemusatan latihan (TC) dan sejumlah laga uji coba.

Hasil dari TC dan uji coba itu membuat Rudy Eka bisa menentukan siapa para pemain yang layak dibawa ke Lebanon. Dari 22 nama, ada bek cantik milik Persis Solo yakni Safira Ika Putri Kartini.

Skuat Garuda Pertiwi diharapkan mampu mendapatkan pengalaman saat bertanding di Lebanon. Bila mampu lolos ke babak kedua, mereka sudah ditunggu lima negara dengan peringkat FIFA tertinggi di zona Asia.

Negara-negara tersebut terdiri dari Korea Utara, Jepang, Australia, China, dan Korea Selatan. Mereka lolos otomatis ke babak kedua berdasarkan peringkat FIFA.

"Ada 22 pemain yang akan kami bawa untuk memperkuat skuad timnas pada laga nanti," ujar Rudy Eka dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (05/04/23).

"Kami lakukan penilaian terhadap adaptasi dan kesiapan mereka selama melakukan TC sehingga mereka siap dalam menghadapi laga nanti."

“Dua laga di fase grup sangat menentukan langkah kami di babak selanjutnya, jadi kami harus tampil maksimal dengan skuat yang maksimal juga,” tuturnya menambahkan.

Untuk melhat daftar lengkap 22 pemain Timnas Indonesia Putri untuk babak pertama Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, kalian bisa klik slide kedua berita ini.