Liga Indonesia

Dapat Perpanjangan Kontrak, Bek Brasil Janji Bawa Persik Kediri Berprestasi

Rabu, 5 April 2023 14:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Persik Kediri
Pemain Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro. Copyright: © Media Persik Kediri
Pemain Persik Kediri, Anderson de Nascimento Carneiro.

INDOSPORT.COM - Anderson Nascimento bisa lebih fokus untuk memberi kontribusi maksimal dalam dua jadwal sisa Persik Kediri di kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Situasi itu menyusul perpanjangan kontrak yang diperoleh Anderson bersama tiga pemain lain dari tim dengan julukan Macan Putih tersebut pada Selasa (04/04/23).

Bek berkebangsaan Brasil itu tetap mengenakan jersey Persik Kediri bersama Dikri Yusron Afafa, Faris Aditama, dan Ady Eko Jayanto.

Mereka mendapat perpanjangan kontrak satu musim ke depan, alias berlaga pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 mendatang.

"Saya senang dan bahagia bisa tetap bersama Persik Kediri," bilang pemain bernama lengkap Anderson Do Nascimento Carneiro tersebut.

Kendati belum genap 4 bulan bersama Tim Macan Putih, namun dia sudah merasa menjadi bagian masyarakat Kota Tahu.

"Kediri, menurut saya kota yang sangat nyaman," imbuh bek yang direkrut dari klub Liga Siprus, Alki Oroklini, pada transfer window Januari 2023 itu.

Ya, Anderson Nascimento memang menjadi rekrutan paling akhir Persik Kediri dalam menggenapi slot pemain asing musim ini.

Bek tangguh berusia 30 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Arthur Felix Silva, yang pulang ke Brasil dengan alasan keluarga.

Maka dari itu, kontraknya pun bersifat menyesuaikan. Anderson awalnya terikat kontrak selama 4 bulan, mulai 26 Januari hingga akhir April 2023.