Liga Indonesia

Indra Sjafri Panggil 3 Pemain Timnas U-20 Jelang SEA Games 2023, Ada Hokky Caraka

Rabu, 5 April 2023 19:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara Satu Hati untuk Garuda yang dihadiri pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Dirtek PSSI Indra Sjafri dan pemain Hokky Caraka di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Acara Satu Hati untuk Garuda yang dihadiri pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Dirtek PSSI Indra Sjafri dan pemain Hokky Caraka di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, belakangan memanggil tiga nama dari timnas U-20 untuk mengikuti persiapan menjelang SEA Games 2023. Mereka adalah Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito.

Sebelumnya, pelatih berusia 60 tahun itu menyampaikan akan memanggil tujuh pemain timnas U-20 pasca-batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Tapi, nama-namanya masih dirahasiakan.

"Kami juga memanggil tiga pemain U-20 yakni Hokky Caraka, Daffa Fasya dan I Made Tito untuk bergabung bersama tim U-22," ujar Indra Sjafri, Rabu (4/4/23).

Dengan hadirnya tiga pemain tersebut, tinggal empat slot yang tersisa untuk pemain timnas U-20. Hanya saja, mereka tidak digaransi langsung masuk tim utama timnas Indonesia U-22.

Saat ini, Indra Sjafri masih lakukan seleksi akhir di Jakarta. Dia memanggil 36 pemain, di mana sebagian besar besar dari klub Liga 1.

Para pemain itu jalani seleksi hingga 10 April mendatang. Setelahnya, Indra Sjafri akan umumkan siapa saja yang lolos dan yang dipulangkan. Nantinya ada nama baru lagi yang dipanggil. 

Para pemain timnas Indonesia U-22 dilaporkan dalam kondisi bagus dan Indra Sjafri puas dengan penampilan mereka selama latihan dan internal game. 

"Tim dalam kondisi bagus, para pemain terus memperlihatkan perkembangan yang baik. Yang jelas kami masih ada promosi dan degradasi untuk pemain, karena hanya 20 saja yang bisa dibawa ke SEA Games 2023,” cetusnya.

Sebelum ke SEA Games 2023, timnas U-22 dijadwalkan menjalani uji coba melawan Lebanon yang dilakukan dua kali pada 11 dan 13 April mendatang.

Sedangkan Tajikistan dan China masih dalam tahap komunikasi. Tapi, diharapkan kedua negara bersedia untuk menjadi lawan timnas U-22.