Liga Indonesia

Liga 1: Frets Butuan Beberkan Kunci Kemenangan Persib atas Persis Solo

Rabu, 5 April 2023 20:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persis. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi Persis.

INDOSPORT.COM - Frets Butuan membeberkan kunci keberhasilan Persib Bandung, meraih kemenangan 3-1 atas Persis Solo, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (04/04/23).

Menurut Frets, kemenangan pada pertandingan tersebut diraih berkat kerja keras dan motivasi yang tinggi dari seluruh elemen yang ada di dalam skuat Maung Bandung. 

Pada babak pertama, Frets menyadari skuat Maung Bandung sempat tertekan lebih dulu terutama di menit-menit awal, bahkan Persis Solo sempat unggul dulu 0-1 melalui tendangan bebas Jaimerson di menit 26.

Namun, setelah itu tim kebanggaan Bobotoh bisa bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol David da Silva, setelah memaksimalkan peluang melalui penalti di waktu injury time.

"Kunci kemenangan tentunya didapat berkat kerja keras para pemain. Seperti coach Milla bilang tadi kita pemain pada babak pertama ditekan sama Persis dan kita coba berusaha keluar dari tekanan di babak pertama," kata Frets Butuan.

Setelah itu, memasuki babak kedua tim kebanggaan Bobotoh bisa menguasai jalannya pertandingan, sehingga David da Silva mampu mengubah kedudukan menjadi 2-1, setelah bola sepakannya tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Persis Solo di menit 62.

Kemudian, memasuki menit 79, Frets Butuan berhasil memperbesar keunggulan tim kebanggaan Bobotoh menjadi 3-1. Gol tersebut, menutup pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023 untuk kemenangan skuat Persib Bandung.

"Kita berusaha untuk keluar dari situasi sulit, kita bermain dengan cair dan puji tuhan gol demi gol bisa datang dari David dia luar biasa mencetak dua gol," ungkap Frets.

Sebagai salah satu pemain yang turut menyumbangkan gol pada pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2022-2023, Frets merasa bersyukur. Pemain yang menggunakan nomor punggung 21 ini mengatakan, gol tersebut tak lepas dari dukungan rekan-rekannya.

Selain itu, Frets juga mendapat suntikan motivasi dari pelatih Luis Milla, sehingga saat diberi kesempatan bermain, dia berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih poin penuh.

"Dan puji Tuhan tadi juga saya mencetak satu gol, itu tak lepas dari motivasi pelatih sebelum saya masuk, pelatih dan teman setim juga selalu kasih semangat," ujarnya.

"Karena saya di pertandingan sebelumnya, mungkin semua lihat (melakukan kesalahan) tapi pelatih selalu kasih semangat di hari-hari buruk saya, selalu kasih support dan memberikan kepercayaan," tegasnya.