Liga Inggris

Pemerintah Inggris Tak Lakukan Intervensi, Taipan Qatar Bakal Mulus Beli Manchester United

Rabu, 5 April 2023 03:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester United, Anthony saat berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Penyerang Manchester United, Anthony saat berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Taipan Qatar, Sheikh Jassim disebut segera menjadi pemilik baru Manchester United, mengingat tak ada intervensi dari pemerintah Inggris.

Manchester United disebut akan mendapat pemilik baru, usai pengusaha Qatar, Sheikh Jassim melakukan penawaran beberapa waktu lalu.

Kabarnya, tawaran dari Sheikh Jassim untuk Man United berjalan mulus karena tak ada intervensi tambahan dari pemerintah Inggris.

Sebelumnya, pemerintah Inggris disebut kerap kali memberikan peraturan baru, ketika ada investor baru yang akan menanamkan modalnya.

Hanya saja, dilansir dari Daily Mail, Sheikh Jassim punya satu hal yang membuatnya tak diintervensi pemerintah Inggris.

Pasalnya, ada cabang dari Qatar Islamic Bank yang berlokasi di Inggris dan beroperasi sejak 2008 lalu dan Sheikh Jassim merupakan pimpinan perusahaannya.

Hal ini disampaikan oleh Bloomberg bahwa investasi di MU akan ditentukan oleh keluarga Glazer.

Selain itu, kabarnya tak ada gangguan berarti bagi Sheikh Jassim untuk mengakuisisi Manchester United dengan skenario ini.

Pihak Sheikh Jassim sendiri menyebut bahwa mereka mendapat dukungan penuh dari pemerintah, mengingat ada beberapa lawan yang juga tengah menawar Man United.

Namun demikian, ada beberapa pertanyaan terkait akuisisi Manchester United, seperti denda yang dijatuhkan pada 2016 lalu soal modal yang dipakai oleh Sheikh Jassim di Inggris.