Liga Champions

Dibidik Persija dan Persebaya, Sturridge Gagahi Lewandowski di Liga Champions

Kamis, 6 April 2023 11:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Dibidik Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, Daniel Sturridge ternyata pernah ‘gagahi’ Robert Lewandowski di Liga Champions. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Dibidik Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, Daniel Sturridge ternyata pernah ‘gagahi’ Robert Lewandowski di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Dibidik Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, Daniel Sturridge sejauh ini lebih hebat dari Robert Lewandowski di Liga Champions.

Daniel Sturridge saat ini berstatus tanpa klub dan muncul informasi bahwa eks bintang Liverpool dan Chelsea ini akan menuju ke Liga 1 menurut Football Insider.

“Disebutkan bahwa klub Liga Indonesia, seperti Persija Jakarta, Persebaya, dan Dewa United, tertarik untuk menggaet Daniel Sturridge,” tulis Football Insider.

“Karier Sturridge selama 16 tahun terdampak cedera dan kepindahan ke Indonesia mungkin akan jadi babak akhir kariernya sebelum pensiun,” sambungnya.

Jika dilihat dari Transfermarkt, ketertarikan Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan Dewa United memang terbilang masuk akal karena harga sang pemain.

Transfermarkt mencatat bahwa harga pria berusia 33 tahun tersebut berada di angka 3,45 miliar rupiah yang mana hal itu cukup murah untuk pemain yang pernah bermain di kasta tertinggi Liga Inggris.

Sebelumnya, Persib Bandung pernah mendatangkan Michael Essien yang kala itu gajinya berada di kisaran 8-10 miliar untuk seorang pemain.

Selain Essien, ada pula nama Carlton Cole yang juga sempat didatangkan Persib secara bersamaan dengan nilai pasar mencapai 5 miliar rupiah.

Patut ditunggu apakah rumor yang disebarkan oleh Football Insider ini benar adanya mengingat tiga klub Liga 1 itu memang sedang aktif mencari pemain anyar.

Terlepas dari hal itu, Daniel Sturridge ternyata pernah gagahi sejumlah pemain top, termasuk Robert Lewandowski, di Liga Champions.