Bola Internasional

Pemain Timnas Indonesia U-22 Dibelenggu Aturan Ketat, Siap-siap DIcoret Bila Melanggar

Kamis, 6 April 2023 16:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 menggelar internal game pada TC Tahap Kedua sebagai persiapan SEA Games 2023 di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Kamis (16/03/2023). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 menggelar internal game pada TC Tahap Kedua sebagai persiapan SEA Games 2023 di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Kamis (16/03/2023).

INDOSPORT.COM - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memberikan peringatan keras terhadap penggawa Timnas Indonesia U-22. Bahkan tak tanggung-tanggung, bila ada yang berani melanggarnya akan dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Sumardji memang memberikan peraturan ketat dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Terutama perihal kedisiplinan para penggawa skuat Garuda Muda dan juga mobilitas mereka di luar jam latihan.

SUmardji tidak ingin para penggawa Timnas Indonesia U-22 keluyuran tidak jelas di luar jam latihan. Terlebih bila malam hari, mereka diminta untuk disiplin untuk istirahat.

Tak hanya pada malam hari, bahkan pada siang hari, tim besutan Indra Sjafri ini dipantau pergerakannya. Bahkan untuk izin keluar dari hotel saja harus dalam tujuan yang jelas.

"Saya selalu membawa tim, selama ini yang nomor satu yang harus dijaga adalah membatasi berkaitan dengan sosial media. ini penting sekali," ucap Sumardji.

Mulai dari jam istirahat, apalagi jam keluar saat TC saya awasi betul, jangan ada yang keluar malam. Ini betul betul saya awasi pergerakan mereka," tegas Sumardji.

SUmardji bahkan menegaskan kepada penggawa Timnas Indonesia U-22 bahwa peraturan ini sangat penting. Bila ada yang melanggar maka konsekuensi berat siap menanti mereka.

"Harus jelas kemana tujuannya dan lapor ke saya. Kalau melanggar, konsekuensinya harus mau dicoret dari Timnas," jelas Sumardji.