In-depth

Auto Terpinggirkan! 3 Pemain Chelsea yang Bakal Jadi Korban Kedatangan Lampard

Jumat, 7 April 2023 17:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih interim klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membuat beberapa pemain bisa tersingkir. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih interim klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membuat beberapa pemain bisa tersingkir.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih interim klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, membuat beberapa pemain bisa tersingkir.

Lampard resmi menjadi pelatih interim atau Caretaker klub berjuluk The Blues itu terhitung sejak Kamis (06/04/23) hingga akhir musim ini.

Keputusan merekrut pelatih berusia 43 tahun itu tak lepas dari situasi Chelsea yang enggan buru-buru menunjuk pelatih permanen baru.

Konsorsium Todd Boehly selaku pemilik merasa membutuhkan waktu untuk mencari pelatih yang tepat dan baru akan menunjuknya pada musim depan.

Adapun pelatih anyarnya itu akan ditunjuk saat musim 2022/23 berakhir, agar bisa melakoni tur pramusim sebelum musim depan dimulai.

Sehingga, dipilihlah Frank Lampard untuk menjadi pelatih sementara Chelsea selepas dipecatnya Graham Potter beserta staf-stafnya.

“Kami senang menyambut Frank (Lampard) kembali ke Stamford Bridge. Frank adalah Hall of Fame Liga Inggris dan legenda di klub ini,” ujar konsorsium Todd Boehly saat meresmikannya.

Dengan status interim, eks pelatih Everton ini akan menukangi Chelsea hingga akhir musim yakni kurang dari dua bulan lagi.

Lampard pun menegaskan tugasnya di Chelsea sebagai interim adalah membawa tim yang pernah dibelanya semasa bermain itu untuk meraih hasil positif.

Karena punya tujuan meraih hasil positif, Frank Lampard pun akan menggunakan taktik dan pemain andalannya semasa di Chelsea, sehingga ada tiga pemain yang kemungkinan tersisihkan. Siapa saja mereka?