Liga Inggris

Bunyi Sumpah Lampard Jadi Pelatih Interim di Tengah Performa Flop Chelsea

Jumat, 7 April 2023 09:24 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Frank Lampard resmi menjabat sebagai pelatih interim Chelsea hingga akhir musim. Di tengah performa flop The Blues, ia berjanji memberikan yang terbaik.

Frank Lampard berjanji untuk memberikan apa yang diinginkan para penggemar Chelsea.

Seperti diketahui, Chelsea musim ini mengalami kebuntuan di Liga Inggris. Bahkan, skuad mewah yang diboyong pada Januari 2023 kemarin belum memuaskan.

Puncaknya ketika Graham Potter dipecat sebagai pelatih kepala Chelsea pada awal April 2023. Manajer 47 tahun itu dianggap gagal mendongkrak prestasi The Blue.

Potter memimpin The Blues dalam 31 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Hasilnya, ia hanya mampu meraih 12 kemenangan, 8 seri dan 11 kalah.

Oleh sebab itu, Todd Boehly kembali menunjuk Lampard guna mengisi kekosongan kursi kepelatihan di Stamford Bridge.

Kala itu Lampard memang sedang menganggur pasca Everton memutus hubungan kerja dengannya. Setahun mengabdi di Goodison Park, ia juga mengalami nasib sial.

Di era Lampard, Everton sempat tercecer di zona degradasi dengan menduduki peringkat 18 klasemen dan seringkali gagal memetik kemenangan di pertandingan Liga Inggris.

Namun hal itu tak membuat Boehly ragu untuk mempekerjakan Lampard. Karena sosoknya yang menjadi legenda Chelsea dinilai mampu mengkoordinir para pemain.

Mendapat kesempatan tersebut, Frank Lampard kemudian bersumpah untuk memberikan yang terbaik bagi Chelsea di sisa laga Liga Inggris 2022-2023.