Liga Inggris

Sempat Lontarkan Kebencian di Media, Kiper Chelsea Bakal Canggung Bertemu Frank Lampard

Jumat, 7 April 2023 07:18 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Kepa Arrizabalaga di laga Chelsea vs AC Milan (06/10/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Kembalinya Frank Lampard ke Chelsea akan sulit diterima oleh Kepa Arrizabalaga yang selama ini jadi andalan Graham Potter di bawah mistar gawang.

Belakangan, Chelsea menunjuk Frank Lampard sebagai pelatih interim dan akan menangani tim untuk 10 pertandingan ke depan.

Keputusan ini diambil manajemen Chelsea di tengah dinamika penunjukan pelatih baru yang tentu akan memakan waktu cukup lama.

Manajemen The Blues belakangan disebut tengah berbicara dengan sejumlah calon pelatih, seperti Julian Nagelsmann dan Luis Enrique.

Dua pelatih inilah yang kemungkinan akan menjadi juru taktik The Blues di musim panas 2023 nanti dan akan menangani proyek jangka panjang.

Namun demikian, kehadiran Lampard di klub Liga Inggris, Chelsea akan menimbulkan rasa canggung, terutama bagi Kepa Arrizabalaga.

Kiper asal Spanyol itu sempat ditepikan di era kepelatihan Frank Lampard ketika mendatangkan kiper asal Senegal, Edouard Mendy.

Kepa dicadangkan eks pelatih Everton itu karena terlalu sering melakukan blunder dan membuat Chelsea kerap kali kesulitan dalam pertandingan.

Memang, eks kiper Atletic Bilbao belakangan kembali menjadi penjaga gawang Chelsea usai Graham Potter datang dari Brighton.

Momen kembalinya Kepa Arrizabalaga ke skuad utama Chelsea disertai dengan cederanya Edouard Mendy.