Liga Italia

Buntut Kasus Rasisme Romelu Lukaku, Juventus Kena Penutupan Setengah Tribun di Laga Kandang

Jumat, 7 April 2023 03:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij dari Inter Milan REUTERS-Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Reaksi Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij dari Inter Milan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, Juventus, mendapat hukuman penutupan setengah tribun dalam  laga kandang Coppa Italia berikutnya selepas kasus rasisme Romelu Lukaku.

Belakangan, laga semifinal Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan memunculkan masalah baru usai kasus rasisme yang menimpa penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku.

Lukaku sempat mendapat ujaran bernada rasisme kala bermain di Allianz Stadium, kandang Juventus pada hari Rabu (05/04/23) dini hari WIB.

Pemain timnas Belgia ini mencetak satu gol melalui titik penalti yang membuat kedudukan antara Juventus dan Inter Milan menjadi sama kuat 1-1.

Namun demikian, Lukaku kemudian memberikan selebrasi menutup mulut yang kemudian membuat wasit mengeluarkan kartu kuning.

Akibatnya, pemain 29 tahun ini akan absen di leg kedua babak semifinal Coppa Italia yang akan digelar pada akhir bulan nanti.

Meskipun demikian, Inter Milan masih mengajukan banding demi bisa memutihkan hukuman Romelu Lukaku dan baru akan diputuskan pada Selasa pekan depan.

Selain Lukaku, baik Inter Milan maupun Juventus akan kehilangan pemain lain, yaitu Samir Handanovic dan Juan Cuadrado.

Dua pemain ini harus absen karena terkena akumulasi kartu dalam pertandingan semifinal leg pertama Coppa Italia.

Hanya saja, Juventus kemudian mendapat hukuman tambahan, mengingat ada kasus rasisme yang nyata terjadi pada Romelu Lukaku.