Bursa Transfer

Efek Arteta, Pemain Ini Bakal Khianati Real Madrid dan Gabung Arsenal

Jumat, 7 April 2023 01:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool Copyright: © Reuters/David Klein
Mikel Arteta saat laga Liga Inggris antara Arsenal vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Berkat sosok Mikel Arteta, Real Madrid bakal kehilangan salah satu bintangnya ke Arsenal pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari laman Nacional, pemain yang dimaksud adalah Marco Asensio. Disebutkan bahwa dirinya akan hijrah ke London Utara pada akhir musim ini.

Dalam laporan tersebut disebutkan bahwa Arteta hampir membuat pemain berusia 27 tahun itu meninggalkan tim berjuluk Los Blancos itu.

Pasalnya, kontraknya akan habis pada Juni 2023 nanti. Sejauh ini, baik Asensio dan Real Madrid belum mencapai kesepakatan soal kontrak baru.

Salah satu penghambat kontrak baru itu adalah permintaan Asensio akan gaji 6 juta euro (Rp97 miliar) per musim yang tak disetujui Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Hingga kini, Real Madrid berusaha mencari jalan tengah untuk memperpanjang kontraknya. Tapi, pergerakan Mikel Arteta justru membuat Marco Asensio berpikir untuk hijrah ke Arsenal.

Asensio sendiri akan hijrah ke Arsenal atau klub lainnya yang bisa memberikan gaji seperti yang diminta oleh pihaknya.

Sejauh ini, Real Madrid dilaporkan telah menyerah, sehingga membuat agen Asensio, yakni Jorge Mendes, mulai menawarkannya ke beberapa tim.

Selain Arsenal yang meminatinya, ada pula Tottenham Hotspur, AC Milan, dan Paris Saint-Germain yang ditawari untuk merekrut Asensio.

Meski begitu, Arteta memegang kunci kepindahan Marco Asensio. Bukan tidak mungkin, dirinya nantinya hanya mau bergabung Arsenal yang jelas bersedia memberi gaji seperti yang ia minta.