Bola Internasional

Garuda Select 5 Kandas di Tangan Southampton, Pelatih: Mereka Tak Percaya Diri

Jumat, 7 April 2023 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Baru-baru ini, tim harus kalah dari Southampton di Inggris. (Foto: Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Garuda Select/Mola TV
Skuat Garuda Select 5 saat menghadapi Inter Milan di Italia. Baru-baru ini, tim harus kalah dari Southampton di Inggris. (Foto: Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 5 gagal mempertahankan tren kemenangan. Mereka kandas di tangan Southampton, dalam pertandingan Rabu (5/4/23) lalu.

Saat bertandang ke markas Southampton, di Staplewood Training Ground, Inggris, Garuda Select tak bisa keluar dari tekanan dan akhirnya kalah dengan skor telak 3-0.

Pemain Southampton nomor 10 langsung mencetak gol di menit ke-9. Tendangannya telak menghajar gawang Garuda, lantaran kiper Matteo Piombino salah antisipasi.

Memasuki menit ke-32, Garuda Select memiliki peluang lewat sontekan Rassoul Camara ke depan gawang. Namun, heading Raihan Utama terlambat dan bola terlewat.

Dalam situasi bola mati, kiper Garuda, Matteo mengirim bola pada Mendy, tetapi bisa direbut oleh pemain Southampton.

Pemain Southampton langsung menusuk pertahanan Garuda, bola sempat ditepis oleh bek Diego Ronco, tetapi bola rebound jatuh ke kaki pemain Southampton, dan gol.

Memasuki babak kedua, Garuda Select kembali mencatatkan peluang emas pada menit ke-55, namun sepakan Rassoul justru melambung dan peluang gol kembali nihil.

Kesempatan emas lainnya datang di menit ke-77, saat Garuda berhasil menghujam ke area pertahanan Southampton. Sayangnya, sepakan Doego Ronco bisa ditepis kiper.

Memasuki menit ke-84, pemain nomor 9 Southampton jatuh di kotak penalti usai bersinggungan tipis dengan Diego Ronco. Wasit akhirnya menunjuk titik putih penalti.

Sepak penalti dari pemain Southampton menggenapkan kemenangan tim Inggris atas Garuda Select, dengan skor telak 3-0.