In-depth

4 Penerus Scholes di Man United yang Akhirnya Gagal dan Hengkang, McTominay Selanjutnya?

Sabtu, 8 April 2023 21:32 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Pemain Manchester United, Scott McTominay saat berduel dengan pemain Arsenal di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Scott McTominay dikabarkan bosan menjadi pemain rotasi saja di Manchester United. Gelandang 26 tahun itu pun berencana untuk pindah musim depan.

Kabar ini dilansir dari laporan Pete O'Rourke pada Jumat (07/04/23) lalu. McTominay menurutnya ingin menjadi pemain reguler lagi dimanapun itu pada 2023/2024 mendatang.

Semenjak kedatangan Erik ten Hag sebagai manajer di Kota Pelabuhan, menit bermain bintang internasional Skotlandia itu memang menurun.

McTominay memang bermain sebanyak 20 kali di Liga Inggris (Premier League) musim ini namun hanya sembilan saja yang ia jalani sebagai starter.

Peruntungan pemain yang merupakan produk asli akademi Manchester United itu pun tidak membaik di ajang lain seperti Carabao Cup, Piala FA, maupun Liga Europa.

Pasalnya McTominay hanya mendapatkan enam start tambahan di ketiga kompetisi tersebut. Tidak heran jika dirinya memikirkan untuk henkang meski masih terikat kontrak sampai Juni 2025 bersama Setan Merah.

Ten Hag memang tidak punya pilihan lain untuk banyak mencadangkannya. Masih ada banyak opsi yang lebih baik di lini sentral seperti Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcel Sabitzer, dan terutama Casemiro yang sama-sama berkonsentrasi dalam peran 'nomor 6'.

Sangat disayangkan karena dulunya Scott McTominay dianggap punya potensi besar. Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, bahkan sampai meminta secara khusus pada Jose Mourinho saat masih bertugas di Old Trafford untuk sering memainkannya karena melihat bakat hebat dalam dirinya.

Fans pun mulai berharap jika McTominay di masa depan bisa menjadi penerus Paul Scholes, playmaker legendaris idola mereka namun sepertinya sosok The Ginger Prince masih terlalu sulit ditemukan duplikatnya.

Namun seharusnya publik Manchester United tidak perlu kaget apalagi kecewa. Sudah banyak sekali pemain berlabel the next Scholes yang mereka besarkan namun pada akhirnya gagal memenuhi ekspektasi seperti nama-nama berikut ini.