Liga Inggris

Dapat Kesempatan Langka, Gelandang Muda Ini Bisa Atasi Masalah Liverpool

Sabtu, 8 April 2023 18:50 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images
Kesempatan langka yang diberikan Curtis Jones ketika menghadapi Chelsea, diyakini bisa mengatasi masalah Jurgen Klopp di Liverpool. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/ Getty Images
Kesempatan langka yang diberikan Curtis Jones ketika menghadapi Chelsea, diyakini bisa mengatasi masalah Jurgen Klopp di Liverpool.

INDOSPORT.COM – Kesempatan langka yang diberikan Curtis Jones ketika menghadapi Chelsea, diyakini bisa mengatasi masalah Jurgen Klopp di Liverpool.

Pada pertandingan Liga Inggris melawan Chelsea, Rabu (05/04/23) lalu, Jurgen Klopp secara mengejutkan perubahan dengan menurunkan Curtis Jones sejak sepak mula.

Namun, Liverpool hanya mampu bermain imbang melawan Chelsea, setelah kedua tim gagal mencetak gol, sehingga mereka harus rela untuk berbagi poin.

Kendati demikian, penampilan Curtis Jones sebagai starter telah menawarkan obat untuk mengatasi masalah yang dihadapi Jurgen Klopp.

Salah satu masalah menonjol yang dihadapi Jurgen Klopp adalah profil usia dari pemain lini tengah Liverpool.

Menurut Liverpoolecho, 19 tim di Liga Inggris memiliki pemain berusia 22 hingga 28 tahun yang bermain dengan rata-rata 70 persen menit di lini tengah.

Sebaliknya, Liverpool hanya memberi menit bermain kepada pemain berusia 22 hingga 28 tahun dengan kesempatan sebesar 7,7 persen.

Sedangkan pemain-pemain seperti, Fabinho, James Milner, hingga Jordan Henderson yang sudah berusia lebih dari 30 tahun justru masih dimainkan secara reguler.

Maka, penampilan mengesankan Jones saat melawan Chelsea seharusnya sudah cukup untuk membuktikan bahwa pemain berusia 22 tahun itu perlu diberi kesempatan.

Oleh karena itu, Curtis Jones bisa menawarkan solusi untuk mengatasi masalah regenerasi di Liverpool andai diberi kesempatan bermain oleh Jurgen Klopp.