Bikin Adem! Masjid Erick Thohir Jadi Wadah Kumpul Muslim di Los Angeles

Minggu, 9 April 2023 16:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Berdiri megah Masjid At Thohir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, yang didirikan oleh keluarga Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Copyright: © PSSI
Berdiri megah Masjid At Thohir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, yang didirikan oleh keluarga Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

INDOSPORT.COM - Berdiri megah Masjid At Thohir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, yang didirikan oleh keluarga Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dalam sebuah unggahan instagram, Erick Thohir berharap adanya masjid ini bisa dimanfaatkan umat muslim di Los Angeles (LA) untuk berkumpul dan melakukan kegiatan dakwah, utamanya saat Ramadan.

“Alhamdulillah, selain arsitektur dan fasilitas Masjid At-Thohir Los Angeles (LA) dinilai baik untuk beribadah, juga menjadi sarana umat muslim berguyub di bulan Ramadan,” tulis Erick Thohir.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Masjid At Thohir di Los Angeles, California, Amerika Serikat, tersebut memang sudah diresmikan sejak Minggu (27/03/22) lalu.

Hadir dalam peresmian itu adalah pengusaha Nasional Garibaldi Thohir, Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani, Konsul Jenderal Los Angeles (LA) Saut Trisnawan.

Kemudian ada pula Ketua Indonesia Muslim Foundation Dwirana Satyavat. Masyarakat muslim Indonesia di Los Angeles juga meramaikan peresmian masjid itu dengan antusias.

Dilansir Antara, Garibaldi Thohir yang merupakan kakak kandung Menteri BUMN sekaligus Ketum PSSI, Erick Thohir, menceritakan awal mula berdirinya Masjid At Thohir.

Singkatnya, Masjid At Thohir di Los Angeles berdiri diawali karena melihat pengalaman ayahanda yang pernah kesulitan saat hendak sholat setiap kali liburan di sana.

Berkat dukungan dari banyak pihak, masjid berlantai dua itu kini berdiri megah dengan warna putih mencolok di antara deretan gedung di sebelahnya.

Terlihat jelas tulisan Masjid At Thohir Los Angeles berwarna biru tua di sisi atas dinding masjid yang berornamen otentik dan indah.