Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Real Madrid vs Villarreal: Kena Comeback, El Real Tumbang

Minggu, 9 April 2023 04:12 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Isabel Infantes
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr, saat menguasai bola di laga Real Madrid vs Villarreal di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Penyerang Real Madrid, Vinicius Jr, saat menguasai bola di laga Real Madrid vs Villarreal di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-28 antara Real Madrid vs Villarreal di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (09/04/23) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Real Madrid tumbang dengan skor dramatis 2-3 dari Villarreal. Dua gol El Real dicetak oleh Pau Torres (own goal) dan Vinicius Jr.

Sementara tiga gol Villarreal dibuat oleh Samuel Chukwueze (2 gol) dan Jose Luis Morales. Hasil ini membuat upaya Real Madrid memangkas jarak dengan Barcelona di papan atas semakin sulit.

El Real berada di peringkat ke-2 dengan 59 poin, sedangkan Barcelona memimpin dengan 71 poin di klasemen Liga Spanyol.

Sedangkan Villarreal menghuni urutan lima usai mengoleksi 47 poin. Kekalahan ini cukup mengejutkan karena sebelumnya Real Madrid punya modal berharga.

Yakni meraih kemenangan dua kemenangan beruntun dengan skor telak, menang 6-0 lawan Real Valladolid dan membantai Barcelona 4-0 di Copa del Rey.

Real Madrid langsung mengambil inisiatif serangan lebih dahulu di awal babak pertama. Kecepatan Vinicius Jr coba dimanfaatkan dengan menyisir lapangam.

Sayang upaya tembakannya masih melebar. Dominasi El Real terus berlanjut hingga akhirnya mereka mampu membuka keunggulan lebih dahulu.

Menit ke-16 gawang Villarreal bergetar setelah Pau Torres mencetak gol bunuh diri. Skor berubah 1-0. Villarreal tidak tinggal diam.

Mereka coba merespons dengan menebar sejumlah ancaman, baru pada menit ke-39 upaya anak asuh Quique Setien membuahkan hasil.