Bursa Transfer

Tertarik Boyong Reece James, Real Madrid Goda Chelsea dengan Mahar Triliunan

Jumat, 7 April 2023 23:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Dylan Martinez
Reece James, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Dylan Martinez Copyright: © Reuters/Dylan Martinez
Reece James, pelatih Chelsea. Foto: REUTERS/Dylan Martinez

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, tak menyembunyikan ketertarikannya dengan Reece James dan siap menggoda Chelsea dengan tawaran fantastis.

Dilansir dari Football Insider, tim asal ibu kota Spanyol tersebut siap menawarkan mahar sebesar 90 juta poundsterling (Rp1,6 triliun) untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Tawaran sebesar ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Real Madrid sudah naksir dengan kemampuan sang pemain sejak musim lalu.

Pada musim lalu, pemandu bakat tim berjuluk Los Blancos itu dibuat terkesima dengan penampilan sang pemain saat Real Madrid dan Chelsea bertemu.

Dalam dua pertemuan di babak perempatfinal Liga Champions 2021/22 itu, Reece James mampu membuat Vinicius Junior yang tengah On Fire, mati kutu.

Bahkan Vinicius Junior mengakui bahwa Reece James adalah lawan terberatnya selama berkarier, yang membuat hasrat Real Madrid kian menggebu-gebu untuk memboyongnya dari Chelsea.

Menyadari ketertarikan dari Spanyol itu, Chelsea lewat rezim barunya, konsorsium Todd Boehly, langsung memagari bintangnya itu dengan kontrak jangka panjang.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea memagari jebolan akademinya itu dengan kontrak berdurasi enam tahun, yang membuatnya bertahan di Stamford Bridge hingga 2028.

Meski sudah dipagari kontrak baru, Real Madrid tak mundur begitu saja dan siap menggoda Chelsea dengan tawaran Rp1,6 triliun.

Tawaran itu dilepaskan karena Real Madrid melihat kondisi Chelsea yang dipaksa harus menjual pemain usai berbelanja besar di dua bursa transfer terakhir.